Saturday, June 5, 2010

Semua Orang Mempunyai Pilihan Hidup

"Pilihan Hidup" Hal inilah yang sering dilupakan oleh banyak sekali orang didunia, ketika banyak sekali pelajar yang takut masuk SMK hanya karena tidak ingin dianggap remeh oleh orang lain padahal banyakjuga orang lulusan SMK menjadi orang yang sukses, banyak anak SMA memilih jurusan IPA karena gengsi dan disuruh oleh orang tuanya, dam banyak juga orang menjadi dokter hanya karena orang tuanya adalah dokter padahal ia memiliki keahlian menjadi profesi yang lain.
Tetapi apakah yang meraka dapatkan setelah itu???
Hanya omongan orang, gelar dan uanglah yang mereka dapatkan tapi apakah itu adalah jaminan hidup meraka akan bahagia???
Dan apakah yang terjadi apabila meraka tidak sanggup dengan tekanan batin yang akan mereka dapatkan??? Mereka akan tersingkir dari persaingan hidup yang semakin keras ini dan lebih parah lagi mereka bisa saja gila atau stress karena tidak berhasil.
Kita perlu sadar bahwa orang tua dokter bukan berarti anaknya juga harus menjadi seorang dokter, Anak yang kembarpun belum tentu memiliki cita-cita dan kegemaran yang sama.
Inilah saatnya anda menyadarinya!!! Bahwa ini adalah hidup anda!!! Andalah yang lebih tahu seperti apa diri anda bukan saya atau orang lain!!! Tidak ada jaminan orang yang kaya akan bahagia, karena kebahagiaan tidak akan pernah bisa dibeli oleh uang!!! perlu adanya tekat yang kuat dalam diri kita untuk benar-benar dapat menggapai apa yang kita inginkan. Truss... kapan waktu yang tepat untuk membulatkan tekat kita???
Saat inilah waktu yang tepat untuk menetapkan cita-cita anda. Cobalah merenenungkan apa kelebihan anda dan kekurangan anda, dan carilah keinginan anda sesuai dengan bakat anda. Dan fokuslah pada keinginan anda tersebut, karena apabila kita terfokuskan pada satu titik maka kita akan semakin mudah untuk menggapai sesuatu, sinar matahari yan menyebar akan sulit untuk membakar sebuah kertas tetapi sinar matahari yang terkumpul akan mudah membakar sebuah kertas
Dan ingatlah 2 kalimat ini:

"Berpikir, Berbicara dan Bertindaklah sesuai dengan keinginan dan anda pun akan menjadi seperti yang anda inginkan"
"Dunia ini akan dirubah oleh seseorang yang memiliki keinginan yang kuat"                          

2 comments:

  1. yap! share yang bagus sobat!.. pada hakikatnya hal yang di cari dlm hidup bukan "gelar" tapi hanya 1 "kebahagiaan"

    salam ceria

    ReplyDelete